Selasa, 09 April 2013

Duch Romantisnya..


Miskin di dunia tidaklah mengapa.. Yang penting kaya hati.. Setia sampai mati.. Dan senantiasa membimbing menuju syurga Ilahi.. Menjadi nahkoda yang baik bagi anak dan isteri dalam mengarungi samudara kehidupan ini.. :)

Di zaman Rosulullah ada seorang wanita yg dikatakan oleh Rosulullah bahwa dia adalah salah satu ciri wanita ahli syurga. Para sahabat menemui wanita tersebut lalu bertanya tentangnya sebab mereka heran kenapa dia dikatakan termasuk ciri wanita ahli syurga..

"Apabila suamiku pergi mencari kayu bakar, aku merasakan betapa beratnya ia mencari nafkah. Aku merasakan betapa hausnya dia di pegunungan. Untuk itu setiap kali ia pulang, aku selalu menyediakan air dingin yang boleh terus diminumnya. Aku menyusun dan mengatur rumah serapi mungkin. Aku menyediakan makanan untuknya. Aku memakai pakaian terbaik yang aku miliki untuk menyambut kepulangannya. Disaat ia masuk ke rumah, aku menciumnya dengan penuh kerinduan. Aku pasrahkan diriku kepadanya. Aku menyiapkan keperluan jika ia ingin beristirahat. Aku juga selalu berada di sisinya, sehingga ketika manapun ia beristirahat, Aku juga selalu berada di sisinya, sehingga ketika manapun ia menginginkanku aku selalu berada disampingnya."

Demikianlah jawaban seorang istri pencari kayu bakar menjawab pertanyaan para sahabat ra..
Rasulullah SAW memberitahu kepada sahabat-sahabatnya bahwa perempuan itu termasuk salah seorang ahli surga disebabkan kemuliaan dan keanggunan sikapnya kepada suaminya. Itulah yang menyebabkan mereka bertanya kepada perempuan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar